Mudah Jual Mobil Bekas di BeliMobilGue.co.id. Satu Jam Kelar!


Mudah Jual Mobil Bekas di BeliMobilGue

“Hah! Serius? Kendaraanmu semudah itu laku di Jual Mobil Bekas Surabaya? Prosesnya satu jam aja kelar? Kamu ga bohong atau becandakan?”. Konsentrasiku yang sedang belajar mengedit video sembari main game, dibuyarkan oleh suara si Papah yang sedang ngobrol lewat ponsel.

Beberapa waktu belakangan ini, aku sering menguping pembicaraan beliau.

Dimanapun beliau, sepertinya selalu sibuk menawarkan mobil sodaranya. Mungkin berharap dapat komisi dari penjualan tersebut. Mana ada gini hari yang gratis. Setidaknya pengganti uang pulsakan? *anak ga sopan* 😆 .

Duh, Orangtua! Masih aja pakai cara lama mau menjual mobil.

Padahal, aku juga udah kasih tau sebelumnya, cara mudah untuk menjual mobil bekas pakai itu sudah ada tempatnya. Jika semua perlengkapannya lengkap, proses jual beli ga pakai lama. Informasi yang ku dapat juga dari sumber terpercaya.

Tapi, yang namanya orangtua, kalau hanya disuguhkan informasi dari internet, mereka masih kurang yakin. Tetap aja perlu sumber penguat informasi tambahan dari mulut orang yang dikenalnya.

Apalagi, nama situs yang disodorkan itu terkesan gaul, anak muda gitu. Suka dianggap sebelah mata.
Beuh! Pada masih belum dong juga kalau marketplace saat ini dipunggawai oleh kaum muda semua.

Setelah ada temannya yang juga merekomendasikan nama yang sama untuk jual mobil bekas. Baru deh :mrgreen: .

Website untuk jual mobil bekas yang direkomendasikan itu apa?

BeliMobilGue.co.id, merupakan C2B Marketplace yang menawarkan solusi mudah untuk jual mobil bekas. Proses jual mobil melalui BeliMobilGue.co.id hanya perlu 1 jam dengan proses yang cepat, aman, dan nyaman.

C2B (Consumer-to-business) Marketplace itu maksudnya adalah konsumen dalam hal ini individu, menciptakan nilai dan bisnis mengkonsumsi (membeli) nilai itu.

Yakin kalau proses jual beli mobil bekas itu hanya membutuhkan waktu proses, 1 jam doang. Gimana bisa?

Hmmm, logika sederhananya seperti ini, barang yang mau dijual sudah ada, komplit. Tempat memasarkan terpercaya dengan pembeli yang sudah menunggu, juga tersedia. Proses cepat itu bukanlah sesuatu yang mustahil lagi.

Hanya perlu melakukan 3 tahapan agar mobil bekas itu terjual:

1. Mendapatkan perkiraan harga jual awal mobil secara gratis (Free car valuation)

Waktu beli mobil, ada surat-suratnya dong. Nah, waktu akan menjualnya surat-surat itu juga diperlukan. Data mobil yang berupa kelengkapan surat-surat itu diinput di website.

Hanya perlu waktu 2 menit untuk mengetahui estimasi harga jual awal. Proses ini tidak dipungut biaya alias gratis.

2. Melakukan inspeksi kondisi mobil (Free car inspection)

Namanya juga menjual mobil, ga cukup dong hanya dengan foto mobil aja. Kondisi aktual mobil perlu dipastikan dulu.

Karena sebelumnya sudah mendapatkan harga perkiraan awal, jika merasa cocok, lanjut ke proses berikutnya. Yaitu, bikin jadwal inspeksi di salah satu lokasi yang paling dekat, yang bisa dicapai dari tempat tinggal. Sudah ada 30 cabang lebih lokasi inspeksi yang tersebar di Jabodetabek, Surabaya dan Bali.

Saat melakukan inspeksi ini, semua dokumen kelengkapannya jangan sampai tertinggal.

Pengecekan akan dilakukan pada 300 titik kendaraan. Tenang, ga perlu panik, semua dilakukan oleh inspektor berpengalaman. Proses ini paling hanya memerlukan waktu 30 menit.

Sampai pada tahap ini, coba bandingkan dengan proses menjual mobil seperti yang biasa kebanyakan dilakukan. Berapa banyak peminat yang ingin melihat mobil yang mau dijual itu, sebanyak itu pula akan melakukan pengecekan kondisi mobil. Rempong dan capek iya, transaksi jual beli belum tentu terjadi.

3. Mobil sepakat dijual, terima bayaran instan (Accept and get paid instantly)

Kondisi mobil aktual sudah diketahui, maka akan diberitahukan harga penawaran akhir.

Apabila dicapai kata sepakat, mobil akan dipromosikan melalui aplikasi yang sudah terhubung dengan 1000+ partner yang sudah bekerjasama dan dapat memberikan penawaran.

Tampilan Website BeliMobilGue

Hanya dalam waktu 30 menit akan didapat penawaran tertinggi. Pembayaran untuk mobil pun dikirim ke rekening pemilik mobil. Setelah uang dipastikan masuk ke rekening, barulah proses serah terima dokumen dilakukan.

Proses cepat, aman, dan nyaman tanpa ada biaya tersembunyi alias free.

Bandingkan dengan proses penjualan mobil biasa, proses pembayaran ini termasuk hal yang paling krusial. Mulai dari pengecekan pemberian tanda jadi, bayar dengan cek yang deg-degan kalau itu kosong. Semua proses dari awal benar-benar menguras waktu, tenaga, dan pikiran.

Sementara melalui aplikasi ini, semua tahapan proses dilakukan atas dasar suka sama suka, tanpa paksaan dan intimidasi #eh setuju dan sepakat maksudnya 😳 .

Merek mobil apa saja yang sudah pernah bertransaksi melalui aplikasi ini?

Tentunya hampir semua merek mobil yang banyak peminatnya di Indonesia, sebut saja Toyota, Daihatsu, Honda, Nissan, Suzuki, Mitsubishi, Ford, dan KIA.

So, keuntungan bertransaksi melalui aplikasi BeliMobilGue.co.id ini apa?

  • Bagi Penjual, proses menjual mobil dilakukan dengan ikhlas, tanpa merasa ditipu apalagi merasa rugi. Sebab, dari awal proses sudah mendapatkan informasi estimasi harga awal. Setelah pengecekan kondisi aktual kendaraan juga diberitahukan harga akhir. Kalau sepakat, baru dilanjutkan ke proses berikutnya.
  • Bagi Pembeli, mendapatkan harga kendaraan sesuai dengan kondisi kendaraan, serta semua surat kelengkapan juga sudah dicek. Bukan mobil bodong dan harga tidak akan menipu.

Kesimpulan

Pesatnya perkembangan internet sangat bisa mempermudah aktivitas manusia hampir dalam semua aspek kehidupan, termasuk untuk menjual mobil bekas.

Kawans yang pernah punya pengalaman agak susah menjual mobil bekas, langkah apa sajakah yang dilakukan agar mudah terjual. Masihkah memilih menjual mobil secara konvensional atau akan beralih menggunakan aplikasi online?

Iklan

15 respons untuk ‘Mudah Jual Mobil Bekas di BeliMobilGue.co.id. Satu Jam Kelar!

  1. lendyagasshi berkata:

    Nahiyaa…
    Gini sama-sama enak yaa…antara penjual dan pembeli sama-sama transparan dan ada kejelasan.
    Aku juga nyaranin Ibuku untuk jual mobil di Belimobilgue aja aahh~

    Suka

  2. Yoanna Fayza berkata:

    Sekarang kalau mau beli mobil jadi lebih praktis yaa.. dari rumah juga bisa pilih-pilih, kalau dulu kan harus datang langsung ke pasar mobil bekas atau lihat iklan di koran satu2.

    Suka

  3. Lidya berkata:

    Orang tua jaman dulu masih agak gak percaya dengan proses instan ya hehehe. Kalau dulu kan jualnay lewat iklan baris di koran ya mbak, itu aja cuma sedikit aja porsinya karena bersaing dengan pembeli lainnya.
    Praktis banget jual mobil di situs BeliMobilGw gak pake lama langsung bisa diiklanin ya

    Suka

  4. Rani Yulianty berkata:

    Kalau dulu mau jual mobil effort-nya lumayan, pasang iklan di koran, telpon sana sini buat menawarkan, belum kalau dapat calon pembeli php, sekarang jadi lebih mudah ya dan proses cepat di belimobilgue

    Suka

Tinggalkan Tanda Kehadiran Mu Kawans? :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.