Belahan Jiwa Kahraman, Kisah Seorang Wanita Yang Tak Bisa Hamil, Meminjam Rahim Juga Sel Telur Wanita Lain


Belahan Jiwa Kahraman atau Kaderimin Yazildigi Gün judul aslinya di Turki sana, sepertinya drama Turki terbaru yang dipersiapkan ANTV untuk menggantikan Shehrazat yang sudah sampai pada episode akhirnya malam ini, Kamis 10 Desember 2015.

Belahan Jiwa Kahraman

Drama Turki Belahan Jiwa Kahraman akan lebih dulu tayang dibanding serial Efsun & Bahar yang sebelumnya di gadangkan untuk menggantikan Cansu & Hazal. Intip tulisannya di sini: Efsun & Bahar (O Hayat Benim)-Cerita Drama Turki Mengharukan Tentang Putri Yang Terbuang, Kekayaan Membuat Manusia Lupa.

Tema yang diangkat di drama Turki Belahan Jiwa Kahraman agak sedikit berbeda dengan cerita kebanyakan. Tapi, kisah yang diangkat dalam cerita ini sudah banyak juga terjadi di kehidupan nyata, yaitu seorang wanita yang tak bisa hamil, kemudian melakukan program inseminasi buatan dan meminjam rahim wanita lain untuk mengembangkan janin tersebut *seringnya sih dilakukan oleh mereka yang berduit pastinya*. Akan tetapi, yang tak biasa di kisah ini, ternyata, sel telur si wanita tidak bisa dibuahi sama sekali oleh sel sperma si suami, walau dengan bantuan teknologi alias si wanita mandul.

Gilanya lagi, si wanita yang bernama Defne, istri seorang pengusaha kaya bernama Kahraman yang harus mendapatkan keturunan agar pernikahannya terus berlanjut, dengan dukungan dari sang ibu mertua (Kiymet), melakukan pembohongan.

Mereka bukan hanya meminjam rahim wanita desa lugu yang miskin dan terbelit masalah (Elif), tapi juga sekalian dengan sel telur si wanita, tanpa di ketahui oleh Elif dan juga Kahraman, si pemilik sperma yang memerlukan seorang keturunan dalam trah keluarganya.

Belahan Jiwa Kahraman Kaderimin Yazildigi Gun

Sudah dapat dibayangkan jika kisah ini bakal membuat kaum hawa akan termehek-mehek, memerlukan banyak tisu saat menontonnya, bakal merasa ngilu sendiri melihat ulah seorang wanita terhadap wanita lain, demi mempertahankan cinta suami, demi seorang cucu yang akan meneruskan keturunan dari anak laki-lakinya . Semua cara dilakukan, wanita memang susah di mengerti. Tapi yang namanya belahan jiwa seorang lelaki,  yang sejatinya juga seorang wanita, ia tetap aja dekat, walau mau dipisahkan dengan cara apapun.

KLIKANGKA”  Halaman, dibawah  artikelTERKAITuntuk membaca kelanjutannya :

36 respons untuk ‘Belahan Jiwa Kahraman, Kisah Seorang Wanita Yang Tak Bisa Hamil, Meminjam Rahim Juga Sel Telur Wanita Lain

  1. Ping-balik: Belahan Jiwa Kahraman Pemain: Gürbey Ileri, Si Tampan Pemeran Kerem Yang Menyita Perhatian Kaum Wanita | Dizaz
  2. chenzoldyk berkata:

    Apaan!! Itu si defne pengen punya anak bukan buat terusin pernikahan!!! Tapi karna dia mau punya anak n di desak oleh ibu mertua!! Gimana sinopsisnya aja salah!! Elif yg dari awal menaruh rasa ke kahraman saat pertama bertemu. Dan 1 lagi elif serta kahraman tidak sama sekali menjaga jarak dan membatasi diri atas suami yg memiliki istri dan terhadap suami orang lain. Ceritanya ujung”nya tertebak elif dan kahraman bersama. Payah!!!

    Suka

    • dizaz berkata:

      Sabaaar kakak 😀 . Iye, di ‘sindir2’ mulu sama Nyonya Kimet, mertuanya, itu artinya, bahasa gaulnya ‘kalo lo ga bisa beri keturunan, anak gw masih muda, bisa nyari perempuan lain yg bisa ngasih anak’. So, Defne ya kepikiran, sampai kapan Kahraman akan bertahan dlm pernikahan mrk di tengah tuntutan keluarga. Itu namanya utk mempertahankan pernikahannya. Elif memang menaruh ‘rasa hormat’ ke Kahraman dr kecil. Dan pertama kali mrk bersentuhan fisik *Kahraman megangin tangan Elif agar ga jatoh di perkebunan saat Elif minta gaji*, keduanya sudah sama2 ada ‘debaran’, bukan hanya Elif, tp Kahraman mengabaikannya krn sdh punya Defne. Kalo dilihat, tidak menjaga jarak spt yg kakak maksud, mungkin si penulis ingin menggambarkan sisi manusia kebanyakan, seorang cowok yg udah lama menikah tp blm punya anak, kemudian anaknya ada dalam kandungan seorang wanita yg jg tinggal di dekatnya, pasti akan dekat kan? Akhir cerita Belahan Jiwa Kahraman memang Elif dan Kahraman bersatu dan Defne di penjara. Hmmm, kalo dibilang payah, dan mudah ditebak, menurut saya, mereka mengemas per episodenya tetap terlihat alami. Ssst, ini hanya drama, jangan terlalu dianggap serius 😀

      Suka

  3. saya berkata:

    Kasihan defne, udah gak bisa hamil. malah ditinggal kahraman. wajar saja defne bertingkah begitu untuk mempertahankan pernikahannya..

    Suka

    • dizaz berkata:

      Awalnya kan Defne yang ngebet ingin punya anak lewat ibu pengganti, krn ga tahan sama ‘sindiran’ ibu mertuanya. Kahraman setuju demi melihat si istri bahagia. Yang namanya feeling istri, Defne-nya malah nyari2 tau dan ngedumel mulu sm Kahraman soal Elif. Pesan moralnya dari kisah ini, cowok yg awalnya sempat punya ‘rasa’ sm Elif tp kemudian mengabaikannya, krn setiap hari mendengar celotehan kekurangan si cewek yg dibahas si istri/kekasih, lama2 yaa memperhatikan. Ditambah apa yang diomelin tidak seperti kenyataannya. So, jgn bahas cewek/perempuan lain dgn suami/kekasih 😀

      Suka

  4. sachi berkata:

    pingin gw bejek2 tuh ibu mertua, harusnya kan kasihan defne dan lagi elif rasanya emang pantas klo dia dibunuh, karena sejak awal dia emang ga membatasi dirinya orzzzz banyak orang menyebalkan di drama ini

    Suka

Tinggalkan Tanda Kehadiran Mu Kawans? :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.