Cinta, Pacar, Sahabat dan Persaudaraan


Sabtu itu aku berkunjung ke salah satu mall di sekitar tempat tinggal. Pengunjung lumayan rame, aku yang udah capek muter-muter ga jelas, memutuskan untuk istirahat di bangku kosong yang memang disediakan untuk pengunjung itu. Kasian benar nasib mereka yang jalan tanpa pacar, sahabat atau saudara.

Pacar Cinta Sahabat dan Persaudaraan

Tak lama, ada sepasang anak manusia ikutan duduk di bangku kosong sebelahku. Yang cewek berdandan seksi, sedang yang cowok, termasuk idaman para cewek lah. Awalnya aku tak begitu memperhatikan mereka, tapi begitu pembicaraan pelannya tertangkap indra pendengarku, aku otomatis ikutan menyimak apa yang mereka bicarakan *dasar tukang kuping* 😳 .

Tapi ga semua pembicaraan yang terdengar telinga, bakal serius ku simak lho. Ini kebetulan menarik aja menurut versiku 😛 .

Pembicaraan yang terjadi antara sepasang anak manusia itu seperti ini :

Cewek : “Aku ngerasa, setiap kita jalan, badanmu ada di dekatku, tapi pikiranmu entah dimana. Mikirin apa sih. Besok ada tempat makan enak yang pengen aku tunjukin ke kamu, pasti kamu suka dan ketagihan deh”.

*cowok yang tangannya tetap asyik memainkan hape, kelihatan sambil ngelamun.
Ia ga langsung ngejawab. Setelah pertanyaannya diulang lagi sama si cewek, baru ia ngerespon*.

Cowok : “Mmmmm, jangan besok, aku udah janji sama Cinta, mau nyari buku dan kado buat adeknya”.

Cewek : “Heran, kenapa sih kamu, kalau udah urusan Cinta, kamu selalu memilih menemani dia daripada aku. Aku ini pacarmu, ia hanya sahabat mu. Lagian, si Cinta kan ada cowoknya. Napa kalau mau nyari apa-apa, selalunya sama kamu, kegatelan amat”. Si cewek kelihatan jutek.

Cowok : “Pacarnya ga mau diajak muter-muter toko buku, sama kayak kamu yang selalu kelihatan bete kalau aku ajak buat nemenin nyari buku”.

Cewek : “Kok jadi nyama-nyamain aku. Aku semakin curiga dan bertanya-tanya. Semenjak kita kenalan, aku langsung suka, dan ngejar-ngejar kamu, tapi kamu cuek aja. Begitu Cinta, sahabatmu itu jalan sama Angga, kamu langsung nerima cintaku. Sebenarnya kamu itu macarin aku, memang suka sama aku, atau,,, karena Cinta udah milih cowok lain? Jujur! “

*geraham si cowok kelihatan mengeras, hening sesaat, kemudian seperti menghela nafas panjang*

Cowok : “Sorry, kayaknya kita udahan sampai disini aja. Jujur, ternyata Cinta bukan hanya sekedar sahabat buatku, tapi juga belahan jiwa. Kami memutuskan jalan sama yang lain untuk mengetahui, hubungan kami selama ini, murni sahabatan ato udah tumbuh cinta di dalamnya. Kalau langsung memutuskan pacaran, takutnya kami akan kehilangan semuanya, ya cinta, ya persahabatan”.

Cewek : “Jahat sekali kalian, menjadikan aku kelinci percobaan”

Cowok : “Kamu berkata jahat, karena sekarang diputusin. Selama ini, kan selalu kamu yang ninggalin cowok”.

Si cewek tetiba berubah sikap sangat manis,”Itu karena cowok yang aku cintai itu hanya kamu. Mereka aja yang anggap aku pacarnya”.

Cowok langsung berdiri dan dengan suara rendah membisikkan ketelinga si cewek,”Salah satu cowok yang ngaku pacarmu itu, ada yang bernama Chiko kan. Itu adalah sepupuku. Aku ngelakuin ini, bukan hanya untuk Cinta, tapi juga atas nama persaudaraan“. Kemudian si cowok melenggang pergi.

Si cewek seksi terdiam, kemudian mengumpat,”sial, gw salah target!”.

Aku yang mendengar dan melihat itu semua, seperti ngelihat adegan sinetron di tv. Ini jadinya siapa yang memanfaatkan siapa ya, bingung. Benar-benar ada di kehidupan nyata, atau aku sempat ketiduran saat duduk ❓ .

Iklan

4 responses to “Cinta, Pacar, Sahabat dan Persaudaraan

  1. Ping-balik: [Ocehan Tak Lucu] Kebelet Ingin Jadi Pemimpin | Dizaz·

  2. Ping-balik: Surat Cinta Untuk Senior Cewek | Dizaz·

Gimana Menurutmu Kawans? :)

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s